Bahasa Jerman adalah salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh manusia. Bahkan selain bahasa Inggris, bahasa Jerman sendiri menjadi bahasa internasional kedua yang diakui di dunia. Karena fakta tersebut tentu saja sebagai generasi milenial, paling tidak anda harus memiliki motivasi agar ingin belajar bahasa Jerman untuk pemula.

Apalagi untuk anda yang ingin berwisata di Jerman maupun kuliah di Jerman. Tentu saja wajib hukumnya untuk memahami dan juga mengerti bahasa Jerman. Hal ini karena banyak sekali pedagang tradisional di Jerman yang tidak paham bahasa Inggris sehingga setiap aktivitas dan juga transaksi disana dilakukan menggunakan bahasa Jerman.

Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula

Untuk anda yang ingin memahami bahasa Jerman, anda bisa melakukannya dengan cara mengikuti kursus atau belajar sendiri secara otodidak. Di era perkembangan teknologi yang semakin cepat ini anda bisa mendapatkan informasi dengan cepat, termasuk juga informasi tentang belajar bahasa Jerman.

Nah untuk anda yang ingin belajar bahasa Jerman tapi bingung ingin memulainya dari mana. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi tentang beberapa tips dan cara belajar bahasa Jerman untuk pemula.

1. Kuasai Dulu Cara Membaca Alfabet Versi Jerman

Cara belajar bahasa Jerman yang pertama adalah dengan menguasai dulu cara membaca alfabet versi jerman. Alfabet sendiri merupakan hal yang paling dasar yang harus anda pahami serta pelajari sebelum belajar kosakata bahasa Jerman. Jerman sendiri mempunyai alfabet yang berbeda dengan alfabet di bahasa Indonesia.

Untuk cara belajar alfabet sendiri anda bisa memulainya dengan mendengarkan bagaimana sih bunyi pengucapan dari setiap huruf di alfabet Jerman. fokuskan materi pembelajaran dengan mengucapkan alfabet Ä, Ö, Ü. Bahasa Jerman juga sangat unik karena ada beberapa huruf konsonan yang sama namun pengucapannya berbeda saat digunakan di suatu kosakata.

2. Belajar Kosakata Dasar Bahasa Jerman

Selanjutnya setelah anda mengetahui dan juga paham bagaimana sih pengucapan alfabet atau huruf-huruf di bahasa Jerman, saatnya untuk masuk ke dalam materi pembelajaran kosakata. Di bahasa jerman sendiri ada ribuan kosakata yang harus anda pelajari.

namun cara yang paling mudah untuk belajar kosakata bahasa Jerman adalah dengan mempelajari kosakata dasar yang paling sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya anda bisa belajar kosakata kalimat ucapan, kalimat sapaan dan sebagainya.

3. Belajar Tentang Kata Benda, Kata Sifat Dan Kata Kerja

Selanjutnya setelah anda memahami kosakata bahasa Jerman, anda juga harus memahami tentang kata benda, kata kerja dan juga kata sifat. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan conversation atau percakapan anda.

Yang paling penting adalah anda harus belajar pengucapan kata benda, karena kata Benda di Jerman dibagi sesuai dengan gender. Semua akta benda juga sudah ditulis dengan menggunakan huruf awalan besar yang dibagi menjadi tiga gender yakni feminim, masculine dan juga netral.

4. Mempelajari Tentang Grammar Bahasa Jerman

Terakhir, anda juga harus belajar tentang grammar bahasa Jerman. Memang belajar bahasa adalah bagian yang paling sulit untuk dipelajari. Hal ini karena di dalamnya ada struktur maupun bentuk rumus yang harus dikuasai. Jadi tidak hanya bahasa Inggris saja yang harus dipelajari grammarnya, namun bahasa Jerman juga harus dipelajari.

Nah itulah bagaimana sih tips dan cara belajar bahasa Jerman yang mungkin bisa membantu anda dalam belajar bahasa Jerman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Berikut ini adalah Rekomendasi tempat kursus bahasa Jerman terbaik di Jakarta. –upstory.org