Ausbildung Perhotelan adalah salah satu program sekolah sambil kerja yang difasilitasi oleh pemerintah Jerman untuk siapa saja yang ingin berkarir di Jerman. Nah pada postingan kali ini saya akan menuliskan info Ausbildung Perhotelan Jerman yang mungkin bisa menarik perhatian anda jika ingin berkarir sekaligus belajar di Jerman.

Namun sebelum membaca lebih lanjut, perlu saya ingatkan bahwa program Ausbildung bukan program kerja dengan tujuan untuk mendapatkan uang atau penghasilan. Tapi program Ausbildung adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah Jerman yang dibuka secara gratis untuk semua pelajar dari seluruh penjuru dunia.

Apa Itu Ausbildung Perhotelan?

Ausbildung Perhotelan adalah program Ausbildung yang ditekankan pada jurusan pendidikan perhotelan. Dimana siswa atau juga dikenal dengan nama Azubis yang mengikuti program perhotelan ini nantinya akan belajar tentang semua jenis pekerjaan dan juga jobdesk yang akan digunakan jika mereka nantinya bekerja di suatu hotel di Jerman.

Untuk pendidikan yang ditawarkan oleh program Apa Perhotelan ini pada umumnya merupakan tentang management perhotelan, manajemen restoran dan juga koki. Dengan bergabung bersama program Ausbildung Perhotelan, nantinya para peserta akan diajari tentang semua jenis pekerjaan yang ada di dalam industri perhotelan itu sendiri. Beberapa hal yang dipelajari jika anda mengikuti program Ausbildung Perhotelan adalah sebagai berikut :

Membantu tamu untuk memesan dan juga menyajikan menu masakan.

Membersihkan kamar dan menyiapkan kamar.

Mengurus check in dan memberi informasi tentang hotel kepada tamu.

Mengurus administrasi dan juga proses akuntansi perhotelan.

Menyiapkan dan memasak makanan di dapur.

Syarat Mengikuti Program Ausbildung Perhotelan

Di Jerman, kebanyakan hotel tidak terlalu begitu mementingkan latar belakang dari pendidikan dan juga pengalaman kerja dari peserta Ausbildung. Pihak hotel sendiri yang akan mendidik dan mengajari para peserta mulai dari nol.

Hal ini karena memang mereka atau pihak hotel kebanyakan hanya akan mengakui kualitas dari didikan mereka sendiri. Jadi dengan begitu tidak peduli latar belakang pendidikan anda, semua orang bisa mengikuti program ausbildung perhotelan di Jerman dengan syarat memenuhi kualifikasi seperti :

Menguasai kemampuan bahasa Jerman B1.

Mempunyai minat tinggi.

Mempunyai motivasi untuk belajar yang kuat.

Usia minimal 18 tahun.

Minimal lulusan SMA atau SMK.

Berapa Gaji Ausbildung Perhotelan Di Jerman

Nah lalu berapa sih gaji atau bayaran Ausbildung Perhotelan di Jerman? Untuk anda peserta yang sudah lulus serta mempunyai pengalaman profesional dan juga mempunyai tanggung jawab di manajemen hotel, maka anda bisa mendapatkan gaji atau bayaran hingga 3 ribu euro dari pihak hotel, bahkan anda juga berpeluang mendapatkan bayaran yang lebih.

Namun jika kita ambil informasi tentang gaji rata-rata Ausbildung Perhotelan. Umumnya gaji mereka sekitar 1500 euro dan juga sudah diatur sebagai upah minimum yang tertuang dalam undang-undang negara Jerman. Pemerintah Jerman sendiri sudah menetapkan gaji peserta Ausbildung Perhotelan di Jerman dengan angka 650 euro perbulan.

Jumlah gaji tersebut tentu saja sudah dianggap sangat cukup jika sekedar digunakan untuk biaya makan, akomodasi, transportasi dan juga pajak serta asuransi.

Untuk bisa memperoleh gaji yang besar tentu saja anda harus memiliki kemampuan profesional yang sesuai dengan standar di Jerman. Jika anda sudah lulus dari program Ausbildung Perhotelan, nantinya anda juga bisa melanjutkan pelatihan lainnya loh.

Nah itulah artikel tentang info Ausbildung perhotelan di Jerman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin tertarik dengan program Ausbildung Jerman.