Ausbildung Perawat – Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak populasi usia menua yang ada di Jerman sehingga membuat negara ini memerlukan banyak tenaga perawat. Hal ini yang membuat Jerman sedang menghadapi masalah kekurangan tenaga medis yang cukup besar. Nah untuk anda yang mungkin sedang mencari informasi seputar lowongan kerja perawat di Jerman, tentu saja ini menjadi kesempatan emas untuk anda.

Pemerintah Jerman sendiri juga sudah mengumumkan setidaknya terdapat 13000 lowongan kerja menjadi perawat di Jerman mulai dari di rumah sakit sampai di Klinik. Bahkan meningkatnya populasi menua di Jerman membuat diperkirakan di tahun 2060 nantinya Jerman akan membutuhkan 3 juta perawat.

Keuntungan Mengikuti Program Ausbildung Perawat Di Jerman

Ausbildung perawat merupakan sekolah kejuruan profesi yang lebih ditekankan kepada profesi perawat dan sudah diakui di Jerman. Ketika mengikuti program Ausbildung Perawat, nantinya anda akan sekolah selama 2 hari dalam seminggu di sekolah kejuruan Jerman dan nantinya selama 3 hari dalam seminggu anda akan bekerja atau magang di suatu perusahaan Jerman dengan maksud untuk meningkatkan keahlian atau skill yang anda miliki.

Untuk masalah gaji atau bayaran, tentu saja gaji Ausbildung Perawat di Jerman sangat besar. Bahkan rata-rata di tahun pertama anda akan dibayar 1100 Euro atau sekitar 19 juta per bulannya. Setiap tahun anda juga memiliki kesempatan untuk cuti dan pulang ke Indonesia.

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman.

1.     Bayaran Yang Tinggi

Berbeda dengan bayaran yang akan anda dapatkan di Indonesia. Dengan mengikuti program Ausbildung di Jerman anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan bayaran yang tinggi. Seperti yang sudah saya bahas diatas, bahwa dengan mengikuti program Ausbildung di Jerman anda akan mendapatkan gaji kotor berkisar 1100 Euro hingga 1150 Euro di setiap bulannya di tahun pertama.

Sementara di tahun kedua anda akan mendapatkan kenaikan gaji atau bayaran yang bisa mencapai hingga 1200 Euro per bulannya. Kenaikan gaji tersebut akan anda dapatkan hingga di tahun ketiga dengan pendapatan gaji kotor mencapai Rp22.000.000/bulannya.

2.     Berkesempatan Memiliki Karir Di Jerman

Tidak hanya magang dan bersekolah di Jerman saja, namun setelah anda selesai mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman anda juga memiliki kesempatan untuk berkarir di Jerman loh. Dimana ketika berkarir di Jerman, gaji awal perawat yang akan anda dapatkan bisa mencapai Rp35.000.000/bulan.

Anda juga masih bisa mendapatkan kenaikan gaji seiring dengan berjalannya waktu. Dimana jika anda melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, anda berkesempatan untuk mendapatkan gaji hingga Rp60.0000.0000/bulan loh.

3.     Jaminan Asuransi Kesehatan Dari Pemerintah Jerman

Selama mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman, nantinya anda akan mendapatkan jaminan asuransi kesehatan dari pemerintah Jerman. Dimana dengan begitu anda tentu saja tidak perlu memikirkan masalah biaya kesehatan yang akan anda terima jika ternyata selama mengikuti program Ausbildung anda sakit.

Asuransi kesehatan tersebut sudah dipotong dari gaji atau bayaran anda selama mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman. Jadi anda tidak perlu memikirkannya lagi.

Nah itulah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika mengikuti program Ausbildung perawat di Jerman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.