Bahasa Jerman Selamat Tidur – Seringkali banyak orang salah mengucapkan ucapan selamat tidur dalam bahasa Jerman. Ucapan ini seringkali salah dan justru banyak orang yang menggunakannya sebagai ucapan selamat malam. Padahal keduanya sangat berbeda. Jangan sampai Anda salah mempelajarinya dan mengucapkannya pada orang Jerman asli.

Mengucapkan selamat tidur adalah salam yang memberikan banyak manfaat bagi orang yang menerimanya. Bagi penerima salam, ucapan selamat tidur bisa berarti Anda ingin memberikan mereka agar cepat tidur. Bagi seorang ibu yang mengucapkan selamat tidur pada anak-anaknya adalah memberikan harapan mereka cepat tidur dan memiliki mimpi indah sehingga memberikan semangat pada keesokan harinya.

Tidak ada yang sulit ketika Anda mengucapkan bahasa Jerman selamat tidur. Sama seperti bahasa lainnya Anda hanya perlu menguasai pengucapan dan istilah-istilah yang digunakan. Bahasa selamat tidur yang benar dalam bahasa Jerman adalah “Gute Nacht”. Ucapan ini sering salah digunakan sebagai ucapan selamat malam, padahal salam selamat malam yang benar adalah “Guten Abend”.

Membenarkan salam ini Anda juga perlu mengetahui bahwa “Gute Nacht” tidan hanya digunakan sebagai salam selamat tidur saja namun juga dapat digunakan dalam arti lainnya. Misalnya Anda sedang berkunjung ke rumah tetang untuk menghadiri pesta, pada saat akan pulang maka Anda perlu mengucapkan salam. Salam yang bisa Anda gunakan dalam bahasa Jerman adalah “Gute Nacht” jadi ucapan ini memiliki dua fungsi yang berbeda.

Belajar Berbagai Macam Kalimat Sapaan Dalam Bahasa Jerman

Jika Anda ingin segera mahir dalam percakapan bahasa Jerman maka ikuti kursus yang ada di sekitar Anda.

Sangat mudah menemukan kursus bahasa Jerman yang memiliki kualitas baik. Jika Anda ingin mendapat pengajar terbaik pilih kursus bahasa yang memiliki tenaga pengajar orang Jerman asli.

Maka dijamin Anda akan menguasai dialog bahasa Jerman dengan cepat.

Untuk permulaan dalam menguasai bahasa Jerman ada baiknya Anda mempelajari berbagai macam salam dan sapaan yang digunakan dalam bahasa tersebut. Berikut ini beberapa salam dan sapaan yang bisa Anda hafalkan sebagai pelajaran dasar bahasa Jerman.

Selamat pagi : Guten Morgen

Selamat siang : Guten Tag

Selamat malam : Guten Abend

Selamat Tidur : Guten Tag

Sampai Jumpa Lagi : Aufwiedersehen

Sampai besok : Bis Morgen

Sampai nanti : Bis Spater

Terima Kasih : Danke/ Danke Schon

Sampai nanti : Bis Spater

Apa kabar Anda? : Wie geht es dir?

Terima kasih saya baik-baik saja : Danke, mir geht es gut

Baik terima kasih : Gut Danke

Tidak sehat : nicht gesund

Untuk kalimat-kalimat di atas adalah beberapa contoh yang bisa Anda gunakan dalam dialog salam dan sapaan bahasa Jerman.

Sudahkah Anda Menggunakan Bahasa Jerman Selamat Tidur yang Benar?

Ketika Anda akan belajar bahasa Jerman maka beberapa kalimat dasar di atas akan menjadi pelajaran pertama Anda. Jika Anda ingin segera mahir dalam bahasa Jerman segera pelajarid an hafalkan jenis-jenis sapaan tersebut.

Pada tahapan yang lebih tinggi lagi Anda bisa menggunakan kalimat dasar bahasa Jerman selamat tidur dalam sebuah percakapan. Berikut ini contoh percakapan yang menggunakan salam selamat tidur.

A : Danke fur das Abendessen heute (Terima kasih untuk makan malam hari ini)

B : Gern geschehen, wir sehen uns morgen fruh im Buro (Sama-sama, sampai jumpa di kantor besok pagi)

A : Ja, du solltest schnell schlafen. Guten Abend (Iya, sebaiknya cepat tidur. Selamat malam)

B : Guten Abend, Gute Nacht (Selamat malam, selamat tidur)