Michelin Dan 1station Gelar Safety Driving

Produsen ban asal Pran- cis, Michelin, ingin berkontribusi membina safety berkendara bagi publik termasuk di Indonesia. PT Michelin Indonesia pun berkolaborasi dengan salah satu outlet penjualan ban, 1Station, membuat safety driving yang dilaksanakan di seluruh lokasi 1Station area Jakarta, Serpong dan Bekasi. Bertajuk “Tunjukkan safety-mu, ban aman, Anda nyaman”, event mendapatkan dukungan dari Dishub, Ditlantas Polri, FK3O, dan beberapa klub mobil di Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap pentingnya memahami kondisi kendaraan sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dan kegunaan komponen kendaraan. Salah satunya adalah ban. “Ban adalah satu titik kontak kendaraan dengan jalan. Maka butuh perhatian khusus dari pengemudi,” tegas Nora Guitet, Head of Public Affairs PT Michellin Indonesia.

Selain itu pengemudi mobil akan diberikan pemahaman dan edukasi mengenai perawatan ban yang benar. Pada gelaran ini, selain program wheel alignment dan balancing gratis selama 5 hari, Michelin dan 1station memberikan layanan safety check seperti pengecekan ban, pemeriksaan aki, rem, oli, dan wiper bagi kendaraan yang menggunakan stiker 1station.