Resep Chicken Nugget Ayam Nasi Kotak

Nasikotakindonesia.com – Chicken nugget enak di restoran cepat saji di seluruh dunia bersama dengan burger keju dan kentang goreng yang tak lekang oleh waktu! Potongan daging emas ini, lembut di dalam dan dengan lapisan luar yang renyah, selalu menjadi kesenangan tua dan muda, camilan kecil untuk dinikmati sesekali! Tetapi apakah Anda pernah mencoba membuatnya di rumah dengan tangan Anda sendiri? Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahan-bahan berkualitas untuk dicampur dalam mixer, bentuk potongan kasar dan kemudian celupkan terlebih dahulu ke dalam adonan beludru dan terakhir ke dalam remah roti. Setelah cepat menggoreng nugget Anda akan siap untuk dicicipi dan disajikan dengan saus favorit Anda … ngomong-ngomong, Anda lebih suka saus tomat atau mayonaise?

CARA MENYIPKAN CHICKEN NUGGET AYAM

Untuk membuat chicken nugget, pertama-tama siapkan adonannya: dalam mangkok tuangkan tepung terigu, telur dan susu, garam dan aduk dengan pengocok hingga adonan kalis dan homogen. Tutupi mangkok dengan cling film dan letakkan di lemari es sementara Anda melanjutkan sisa resep.

Potong dada ayam menjadi 4 bagian, lalu lakukan hal yang sama dengan roti dan bawang bombay .

Tuang ayam dan roti ke dalam mixer yang dilengkapi bilah baja, tambahkan bawang bombay dan bumbui dengan mustard dan garam. Operasikan mixer dan haluskan semuanya sampai adonan terlepas dari dinding, lalu pindahkan adonan ke dalam mangkuk dan siapkan nampan untuk meletakkan nugget. Pada titik ini, basahi tangan Anda, ambil beberapa potong adonan dan bentuk potong: tidak masalah mereka memiliki bentuk biasa, yang penting adalah ukurannya kurang lebih sama.

Ketika semua nugget telah membentuk, celupkan satu per satu ke dalam adonan dan tiriskan kelebihannya, lalu tutupi dengan remah roti.

Panaskan minyak biji dalam panci dengan suhu 170 ° dan goreng beberapa potong sekaligus selama beberapa menit, cukup lama untuk mencokelatkannya secara merata, kemudian tiriskan dan pindahkan ke selembar kertas penyerap. Milik Anda chicken nugget siap dinikmati panas, ditemani sambal kesukaan anda!

CHICKEN NUGGET AYAM UNTUK MENU NASI KOTAK

Chicken nugget sangat cocok untuk menu nasi kotak. Kami merekomendasikan untuk memiliki chicken nugget yang baru dibuat. Jika Anda sudah menggunakan semua bahan segar, Anda bisa membekukannya sebelum dimasak dan setelah dibuahi.

Jika Anda lebih suka menghindari penggorengan, Anda bisa memasak chicken nugget dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 15-20 menit. Kalkun bisa dijadikan alternatif pengganti ayam. Anda bisa membumbui adonan lebih lanjut dengan menambahkan daun bawang, paprika atau kari. Nuggetnya akan sangat nikmat jika ditemani dengan mayones jeruk nipis, saus barbekyu, atau tabasco!