Resep Sup Pangsit Oriental

Sup pangsit adalah sup asal oriental (Cina atau Jepang) yang terdiri dari kaldu dan isian ravioli. Bahan dan persiapannya mungkin mengingat cappelletti yang sangat Italia dalam kaldu tetapi pada kenyataannya, ada beberapa perbedaan. Pertama-tama, dalam persiapan pangsit bahan lain digunakan, khas masakan oriental yang membuat hidangan sangat berbeda dari rasa yang biasa kita gunakan; Bahan-bahan ini adalah mirin (sake – anggur beras – manis Jepang), wakame rumput laut (sangat umum dalam masakan Jepang yang kaya akan kalsium, vitamin B dan C, magnesium dan zat besi), kedelai atau jahe yang menjadi sangat terkenal. bahkan di dapur barat. Sup ini ringan, enak dan sangat enak, sangat cocok untuk menghangatkan Anda pada hari-hari musim dingin; Sup pangsit adalah hidangan sehat yang memberikan sentuhan orisinalitas dan imajinasi pada meja Anda. Semua bahan tersedia di toko-toko etnik yang mengkhususkan diri pada masakan oriental.

 

CARA MENYIAPKAN SUP PANGSIT

Campur tepung dengan garam dan air seperti yang biasa Anda lakukan untuk membuat pasta segar di rumah. Bahan harus tercampur rata dan adonan elastis. Tutupi adonan dengan film transparan dan diamkan di lemari es setidaknya selama tiga puluh menit. Siapkan isian: Potong kubis menjadi potongan-potongan dan buang bagian yang paling keras.

Cincang halus jahe dan goreng dalam wajan dengan sedikit minyak. Tambahkan kubis dan tumis selama beberapa menit. Tambahkan 100 ml air, tutup dan lanjutkan memasak selama 15 menit atau sampai kubis lunak dan menyerap semua air. Biarkan dingin.

Ambil adonan dan bagi menjadi 12 bagian. Gulung setiap potongan dengan penggilas adonan sampai adonan sangat halus; potong bujur sangkar 10 cm di setiap sisi. Dengan bantuan satu sendok teh, atur sedikit isian di tengah, sikat ujung-ujungnya dengan air dan lipat sekali. Lipat lagi untuk kedua kalinya, basahi ujungnya dan, seperti yang ditunjukkan pada foto, tutup poni.

Untuk menyiapkan kaldu, panaskan gerimis minyak biji dalam panci besar; tumis jahe yang diiris atau diparut selama 1 menit. Tambahkan gula, mirin dan kedelai; biarkan matang selama 1 menit dengan api kecil; itu harus menjadi sedikit coklat. Masukkan kaldu sayuran. Jaga agar tetap hangat. Dalam air asin yang melimpah, masak pangsit selama beberapa menit (4 sudah cukup), lalu pindahkan ke dalam kaldu. Terakhir tambahkan rumput laut wakame dan lanjutkan memasak selama satu menit. Sajikan panas.