Resep Tiramisu Turun Temurun
Tiramisu Resep Turun Temurun

Di zaman kuno, nenek biasa menyiapkan sarapan yang hari ini bisa kita definisikan sebagai orang miskin, tetapi pada saat itu sangat kaya! Bahkan saat ini resepnya tidak berubah, cukup pecahkan telur yang sangat segar dalam gelas dan kocok dengan gula dan nikmatilah menambahkan kopi atau susu panas, untuk anak kecil, dan marsala atau adas manis untuk yang lebih tua. Dan dari krim luar biasa inilah dasar krim mascarpone untuk tiramisu lahir. Makanan penutup Italia par excellence, yang paling terkenal dan dicintai, tetapi di atas segalanya itu telah menghidupkan banyak versi lainnya, bahkan tiramisu tanpa telur! Kemudian tiramisu stroberi atau yang Nutella, hanya untuk menyebutkan pasangan! Belum lagi reinterpretasinya yang lebih halus seperti soft tart atau tiramisu cake.

Meskipun asal muasal makanan penutup terkenal ini tidak jelas, karena diperdebatkan antara wilayah Veneto, Friuli Venezia Giulia, Piedmont, dan Tuscany, itu tetap menjadi landasan masakan Italia yang disiapkan secara merata dari Utara ke Selatan.
Sayangnya kami belum menemukan siapa yang menemukannya tetapi kami tahu cara membuat Anda menyiapkan salah satu tiramisu terbaik yang pernah Anda siapkan. Jadi, inilah resepnya: siapkan sendiri dan beri tahu kami!

Untuk menyiapkan tiramisu, mulailah dengan telur (sangat segar): kemudian dengan hati-hati pisahkan putih telur dari kuning telurnya, mengingat bahwa untuk mengocok putih telur dengan baik, mereka tidak boleh menunjukkan sedikit pun kuning telur. Kemudian kocok kuning telur dengan pengocok listrik, tuangkan hanya setengah dosis gula. Segera setelah adonan menjadi ringan dan mengembang, dan dengan cambuk yang masih mengalir, Anda bisa menambahkan mascarpone, sedikit demi sedikit. Setelah semua keju tercampur, Anda akan mendapatkan krim yang kental dan padat; sisihkan . Bersihkan whisks dengan baik dan kocok putih telurnya, tuangkan sisa gula sedikit demi sedikit.

Mempersiapkan Resep Tiramisu

Anda harus memasangnya dengan kuat; Anda akan mendapatkan hasil ini saat membalik mangkuk dan massa tidak akan bergerak. Ambil satu sendok penuh putih telur dan tuangkan ke dalam mangkuk berisi kuning telur dan gula pasir lalu aduk kuat-kuat dengan spatula, sehingga adonan akan larut.. Kemudian lanjutkan dengan menambahkan sisa putih telur sedikit demi sedikit, aduk perlahan dari bawah ke arah atas. tinggi .

Bagaimana mempersiapkan Tiramisu

Setelah siap, bagikan satu sendok penuh krim di dasar loyang berukuran 30x20cm dan ratakan dengan baik . Kemudian celupkan jari manis beberapa saat ke dalam kopi dingin yang sudah dimaniskan sesuai dengan keinginan Anda (kami hanya menambahkan 1 sendok teh gula)  pertama di satu sisi dan kemudian di sisi lainnya Secara bertahap distribusikan jari manis yang direndam pada krim, semuanya dalam satu arah, untuk mendapatkan lapisan pertama di mana Anda akan mendistribusikan sebagian krim mascarpone.

Cara memasak Tiramisu

Juga dalam hal ini Anda harus meratakannya dengan hati-hati agar memiliki permukaan yang halus . Dan terus mendistribusikan yang direndam dalam kopi, kemudian buat lapisan krim lagi!