Serviamo.idMixer roti atau ini juga dikenal dengan nama planetary mixer, adalah sebuah alat yang memungkinkan Anda untuk mengurangi tenaga dalam membuat adonan, pada tahap pertama mengolah roti, pizza, permen dan krim, biskuit atau krim kocok, tetapi juga berbagai olahan lain yang cenderung bisa dibeli di toko roti atau toko kue, justru karena sulitnya bisa melakukannya dengan tangan. Oleh karena itu dimungkinkan untuk memasukkan semua harga ke dalam mangkuk, menekan tombol – atau bahkan menambahkan makanan selama fasies yang berbeda sedang diproses – dan menunggu akhir pencampuran produk yang ingin kita siapkan.

Mixer Roti untuk memudahkan pembuatan roti
Mixer Roti untuk memudahkan pembuatan roti

Menguleni, menggabungkan, mencambuk adalah fungsi utama dari pencampur planet, yang dengan cambuknya yang bergerak secara melingkar di sepanjang lebar mangkuk mengingatkan gerakan revolusioner planet-planet. Tapi apakah itu semudah yang dijelaskan? Ya dan tidak, jika Anda mengikuti beberapa tindakan pencegahan untuk memilih mixer yang benar-benar cocok untuk kami dan yang untuk kekuatan, bahan dan karakteristik cambuk dan kapasitas memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang optimal dalam persiapan dalam pengomposan cair-semi-cair dan padat, bahkan seniliquid dan padat, alat yang sangat mahal.

Cara kerja mixer roti

Mengetahui bahwa ada alat yang berfungsi untuk membuat adonan bagi kita adalah solusi untuk berbagai sediaan dan produk yang tidak pernah terpikirkan untuk dibuat di rumah: roti, pasta telur, biskuit keras dan kue, tetapi juga krim kocok, krim atau es krim. . Semua bahan harus ditempatkan di dalam mangkuk agar dapat diproses dengan memilih pengait yang sesuai untuk adonan yang ingin Anda buat dan pengocok yang sesuai dengan konsistensi campuran. Tentu saja penting untuk mengetahui resepnya dengan baik, dan memasukkan bahan-bahan dalam urutan yang benar: ada beberapa adonan yang mengharuskan semua makanan dimasukkan ke dalam larutan tunggal, tekan tombolnya dan pengaduk hanya akan berhenti di akhir persiapan, tetapi ada juga senyawa yang membutuhkan bahan untuk dimasukkan ke dalam tahap pemrosesan yang berbeda.

Kemudahan penggunaan mixer roti

Dengan mixer ini sebenarnya juga memungkinkan untuk memasukkan bahan selangkah demi selangkah, menghentikannya, atau selama pemrosesan, berkat aksesoris yang memungkinkannya berfungsi dengan baik, seperti penutup pelindung percikan. Ini menyiratkan bahwa mixer bukanlah alat yang mudah digunakan, tetapi pertama-tama perlu diketahui dengan baik metode pemrosesan dari setiap produk yang ingin Anda buat dan setiap bagian dan aksesori dari alat itu sendiri agar dapat berfungsi dengan benar dan mencapai hasil akhir yang cukup berarti. , menghindari kerusakan, pemblokiran mesin atau cedera diri.

Lebih spesifiknya, mixer dilengkapi dengan mangkok dan badan yang merangkulnya dari atas yang dipasang dua cambuk. Dengan menekan sebuah tombol – ini terkait dengan jenis planetary mixer yang dipilih – Anda dapat mengerjakan adonan yang telah Anda pilih, seperti tepung, telur, dan gula untuk membuat kue sehingga halus dan homogen, siap untuk diaduk atau diatur bentuknya, taruh di atas loyang di oven atau dinikmati langsung. Rotasi cambuklah yang memungkinkan Anda membuat adonan yang seragam karena asesorisnya dapat menyentuh semua titik mangkuk, dan di akhir pemrosesan semua dinding wadah bebas dari adonan.

sumber: https://serviamo.id/mixer-roti/