Rambut Kribo – Rambut kribo atau kinky hair adalah jenis rambut keriting dengan tingkatan paling tinggi dibanding jenis rambut keriting lainnya.

Rambut kribo tumbuh membentuk huruf S yang sangat rapat, bahkan seperti di pilin, yang dimulai dari pangkal rambut.

Baca Juga: Jasa interior kantor

Rambut kinky hair juga dikenal sebagai jenis rambut yang paling susah diatur, karena memang rambut tersebut arah tumbuhnya kurang teratur karena tumbuh kesegala arah. Jenis rambut ini kurang digemari karena mungkin membutuhkan perawatan yang lebih dari jenis rambut lain sehingga banyak pemilik rambut tersebut yang memilih meluruskan rambutnya ke salon.

Dinegara lain khususnya Afrika, pada tahun 60-an hingga tahun 70-an rambut kinky hair atau kribo menjadi salah satu jenis rambut yang cukup dibanggakan oleh orang Afrika berkulit hitam, terutama bagi publik figure, rambut gaya kribo menjadi salah satu statement politik, mereka menunjukkan bahwa rambut gaya kribo adalah identitas. Jadi saat itu di Afrika, kebanyakan orang tidak meluruskan rambut, rambutnya dibiarkan tumbuh alami.

4 Hal Yang Harus Dihindari Pemilik Rambut Kribo

Rambut kribo bisa menjadi salah satu model rambut kece yang sudah melegenda karena sudah ada sejak dahulu, dan 4 hal ini harus Anda hindari jika memiliki rambut kribo

Jadi jika anda pada dasarnya adalah pemilik rambut kribo, tak perlu berkecil hati. Rambut kribo adalah cirri khas tersendiri, karena tidak banyak orang yang memilikinya jadi anda sangat mudah untuk dikenali. Rambut kribo juga bisa tumbuh sehat, halus dan mudah diatur, asalkkan anda bisa mengindari hal berikut ini :

1. Mengeringkan Rambut Dengan Hair drayer

Mengeringkan rambut dengan hair drayer sangat tidak disarankan, suhu panas dari hair drayer meembuat rambut menjadi sangat kering, rambut kehilangan kelembapan, membuat rambut semakin mengembang karena terlalu kering.

Jadi jika anda pemilik rambut kribo, jangan keringkan rambut dengan hair drayer, tetapi gunakan handuk yang halus dan mudah menyerap.

Jangan mengosok-gosokkan handuk secara kasar ke rambut, cukup dengan menepuk-nepuknya dengan lembut.

Baca Juga: Interior Jakarta berkualitas

2. Sembarangan memakai shampoo

Tidak semua jenis shampoo cocok untuk rambut jenis kribo, karena ada beberapa shampoo yang memang ditujukan untuk rambut berminyak. Jika anda memakai jenis shampoo itu sedangkan rambut anda kribo, rambut anda akan kering, kasar dan mengembang.

Pilih shampoo misalnya Tresemme. Tresemme sangat disarankan untuk anda pemilik rambut kribo, karena tresemme mempunyai kandunganyang bisa mendetoks rambut anda, membuatnya menjadi lembut, dan tidak mengembnag sehingga mudah diatur.

Shampoo dave juga disarankan untuk memperbaiki rambut rusak kering, dan mudah patah. Rambut anda akan lembut dan tidak mudah patah.

3. Memakai pelurus rambut sementara

Terkadang karena tidak sabaran melihat rambut yang mengembang, akhirnya menggunakan catokan. Hal ini sangat perlu untuk dihindari, karena rambut akan lurus untuk sementara, ketika anda cuci rambut, rambut anda akan semakin mengembang. Ketika rambut kribo terkena panas, rambut kribo akan mengering dan ringan. Sehingga ketika efek dari pelurus rambut sementara sudah habis, malah akan memperparah keadaan rambut.

4. Terlalu sering keramas/cuci rambut

Mencuci rambut idelanya 1 kali dalam dua hari, supaya rambut tidak terlalu kering sehingga mudah rapuh.

Jika aktifitas anda tidak terlalu banyak menggunakan fisik atau anda hanya beraktifitas didalam ruangan, sebaiknya cuci rambut anda satu kali dalam dua hari supaya rambut and tidak mengering. Dan juga setelah anda mencuci rambut, gunakan conditioner supaya rambut anda halus, tidak kering dan tidak mengembang. Dengan memakai conditioner rambuta anda akan ternutrisi sehingga terlihat rapid an mudah diatur.

Sekian untuk 4 hal yang harus dihindari oleh pemilik rambut kribo, semoga bermanfaat dan apabila Anda membutuhkan jasa interior yang berkualitas bisa menghubungi vendor interior disini.