Anda sedang mencari rumah di daerah Tangerang? Serpong dan Cisauk adalah lokasi yang tepat untuk Anda jelajahi. Kedua daerah ini bakal didukung banyak tol. Berbicara tentang perumahan di daerah Tangerang, semua sepakat bahwa Serpong adalah daerah yang paling pesat perkembangannya. Munculnya perumahan besar, seperti BSD (Bumi Serpong Damai) City, Summarecon Serpong, dan Paramount Serpong, membuat si “upik abu” berubah jadi “cinderella”.

Baca juga : Jual Genset Bali

Hanya dalam waktu 10 tahun, daerah ini menjadi kota mandiri dengan fasilitas dan sarana prasarana yang luar biasa. Akses tol, kereta api, perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, dan hiburan, semua ada. Kondisi ini membuat daerah di sekitar Serpong ikut menggeliat dan menjadi “mangsa” baru para pengembang properti.

Dari sekian banyak kawasan, Cisauk adalah primadonanya. Posisinya yang dekat dengan Serpong dan memiliki banyak lahan kosong, membuat daerah ini diproyeksi akan tumbuh pesat hanya dalam jangka waktu 2-3 mendatang. Apalagi, data yang didapat dari Indonesia Property Watch (IPW), di daerah ini akan dibangun tol baru. “Ruas tol yang akan dibangun, yaitu ruas tol Cengkareng— Kunciran, Kunciran—Serpong, Serpong—Cinere, Cinere— Jagorawi,” ucap Ali Tranghanda dari Indonesia Property Watch (IPW).

Selain itu, tersiar kabar bahwa Sinarmas Land akan membuat tol Serpong—Balaraja. Kondisi ini tentunya memiliki pengaruh positif bagi kawasan ini. “Dengan adanya tol kenaikan harga properti bisa sampai 35%,” ucap Ali. Selain itu, dari tahun 2013 lalu, jumlah kereta yang keluarmasuk stasiun di penghujung Jalan Raya Cisauk ini bertambah banyak. Selain kereta jurusan Tanah Abang – Parung Panjang, Kereta Rel Listrik (KRL) berjurusan Tanah Abang – Maja pun resmi dioperasikan.

KRL ini diluncurkan bersamaan dengan peresmian jalur ganda Kereta Api (KA) jurusan Serpong – Parungpanjang. Tentunya, akses menuju ke pusat kota makin mudah. Yang menarik, jika harga perumahan di Serpong kebanyakan berada di atas Rp1 milyar, harga perumahan di Cisauk masih dalam tahap wajar. Bahkan, masih ada perumahan di bawah Rp500 juta. Karena itu, rumah di daerah ini dapat menjadi pilihan dalam berburu rumah. Inilah beberapa data perumahan yang ada di sekitar kawasan Cisauk.